Kandidat Kuat Perdana Menteri Baru Jepang, Taro Kono Vs F「Sports betting William Hill」umio Kishida

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BookmakerRanking

Dapatkan Sports bSports bSports betting William Hilletting William Hilletting William HillinfoSports bSports betting William Hilletting William Hillrmasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Perlombaan diperkirakan akan turun ke mantan menteri luar negeri Fumio Kishida, yang kalah dari Suga pada 2020, dan kepala peluncuran vaksin Taro Kono, salah satu politisi paling terkenal di Jepang.

Pemain sayap kanan Hawkish Sanae Takaichi dilaporkan berada di urutan ketiga.

Namun, jika tidak ada kandidat yang mengamankan mayoritas, dua teratas akan maju ke putaran kedua langsung yang melibatkan 382 anggota parlemen dan satu perwakilan partai dari masing-masing 47 wilayah Jepang.

Sementara itu, mantan menteri kesetaraan gender feminis, Seiko Noda, telah mengakui bahwa dia tidak berharap untuk unggul dalam pemungutan putaran pertama.

Pemungutan suara awal pada Rabu sore akan melibatkan 382 anggota parlemen LDP dan jumlah suara anggota partai yang sama.

Baca juga: Bandara Narita Jepang Tutup Landasan gara-gara Ada Kura-kura Menyeberang

TOKYO, KOMPAS.com - Partai berkuasa Jepang memilih pemimpin baru pada Rabu (29/9/2021) dengan dua kandidat kuat untuk menjadi perdana menteri, yaitu mantan menteri luar negeri dan kepala vaksin.

Partai Demokrat Liberal (LDP) akan pergi ke tempat pemungutan suara dengan Yoshihide Suga yang mengundurkan diri setelah hanya satu tahun menjabat sebagai perdana menteri, seperti dilansir AFP pada Rabu (29/9/2021).

Perlombaan untuk menjadi perdana menteri berikutnya di negara dengan ekonomi terbesar ketiga di dunia kali ini luar biasa ketat karena sebagian besar faksi kuat partai tidak mendukung seorang kandidat pun, dan membiarkan anggotanya memilih dengan bebas.

Siapa pun yang menang akan disetujui sebagai perdana menteri oleh parlemen dalam beberapa hari, dan kemudian akan mengikuti pemilihan umum di mana LDP diperkirakan akan mempertahankan kekuasaan.

Empat politisi sedang mencalonkan diri, dua pria dan dua wanita, peristiwa lain yang tidak biasa di negara yang tidak pernah memiliki perdana menteri wanita dan beberapa tokoh politik wanita terkemuka.

Baca juga: Ada Gambar Kim Jong Un di Area Prostitusi Jepang, Bisa Anda Temukan yang Mana?